Jumat, 05 April 2013

Sinar Kecil Yang Sangat Berharga

Vemale.com - Apakah Anda pernah merasa sangat kecil dan tidak percaya diri karena kemampuan orang lain yang lebih hebat. Silakan baca artikel ini!
Saat sebuah rumah diterangi oleh cahaya lilin, maka cahaya itu terasa tidak ada artinya di siang hari, saat matahari memberi sinar yang lebih terang dan cerah. Kehadiran cahaya lilin yang kecil seolah tidak ada artinya. Demikian juga saat malam tiba, cahaya dari lampu-lampu yang lebih terang membuat cahaya lilin seolah tenggelam. Seolah cahaya lilin kecil tidak berarti apa-apa.
Tapi coba lihat bagaimana jika kondisi malam hari dan terjadi pemadaman listrik? Sinar api kecil yang dipancarkan lilin sangat membantu, sangat berarti dan dibutuhkan banyak orang. Sinar lilin yang awalnya tidak berarti apa-apa menjadi sangat dibutuhkan dalam kondisi tertentu.
Jika selama ini Anda merasa dalam kondisi yang sama, selalu merasa tenggelam di antara kemampuan orang lain, sering dipandang sebelah mata dan diremehkan. Apakah hal ini membuat Anda tidak percaya diri dan meragukan kemampuan diri sendiri? Apakah kurangnya pujian dan pengakuan dari orang lain membuat hati Anda ciut?
Setiap manusia punya kemampuan untuk berguna bagi orang lain. Janganlah sering merasa bahwa orang lain lebih bersinar dibandingkan Anda, karena sekecil apapun sinar Anda, tetap memberi manfaatnya untuk orang lain. Tinggal bagaimana Anda memberi kesempatan pada diri sendiri untuk membuktikan bahwa Anda bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar