Sabtu, 05 Mei 2012

coklat setroberi


Hai friend,kenalin,namaku Jestania Glescia Frinda.Aku biasa dipanggil Frinda.Aku bersekolah di Stars Conform Sullivan elementary school.Aku juga punya teman,namanya Gattenia Alloward Fan yang biasa juga dipanggil Gatte.Kami berdua sudal lama sekali berteman selama tiga tahun.Aku dan Gatte sekarang kelas
Enam di Stars Conform Sullivan elementary school.
Hari ini,aku dan Gatte akan mengikuti lomba menyanyi di Gobernasion Hall pada hari minggu.Aku dan Gatte berlatih lagu-lagu yang bagus dan pas untuk dinyanyikan pada saat lomba nanti.Kami berdua menyanyikan lagu’Home My Sweet’.Sama dengan lagunya,aku dan Gatte semanis dan seimut boneka Teddy Bear warna coklat dan pink.
Tiba saatnya lomba menyanyi,aku sudah berada di Gobernasion Hall pada pukul 09.00.Aku menggenakan Dress pink dengan pernak-pernik yang pingky banget.Bandonya warna pink dengan kupu-kupu diatasnya.Lalu sepetu bot kaca transparan juga warna pink serasi dengan dress pinku.Lomba menyanyi akan dimulai pukul 09.30 wib namun Gatte belum juga datang.Aku bertanya dengan mom,
“Mom,apakah Gatte sudah datang?”
“Mom tidak tahu,mungkin masih di perjalanan.”Jawab mom sambil menggelengkan kepala.
“Ooo,ya sudah.Thanks mom.”Kataku lalu bersiap-siap menuju ke uang peserta.Sejam kemudian lomba akan dimulai namun Gatte belum juga datang.Sebenarnya aku mau nelfon Gatte tapii,”Giliran pertama Jestania Glescia Frinda dan Gattenia Alloward Fan silahkan maju ke panggung!”Ucap MCdengan mike-nya.Mau bagaimana lagi aku menyanyi sendiri namun tetap semangat.
This is a home
The home colour pink
Home is sweet home is sweet
It’s my home
My home you is very sweet
Lalalalatrililili
Setelah menyanyi hatiku menjadi sedikit tenang.Namun tanpa Gatte nyanyian ini kurang bagus.Tiba saatnya pengumuman.MCmulai berbicara,”Juara pertama dipegang oleh Jessica Cowalsky juara kedua dipegang oleh Jestania Glescia Frinda dan juara ketiga oleh Gothick Van Erp,Selamat!”Aku terbelalak kaget.Ternyata aku juara kedua.Aku lalu maju ke panggung dan menerima trophy serta uang tabungan sebesar satu juta rupiah.Aku sangat senang sekali menerimanya tapi,mengapa Gatte tidak datang?Pikirku dalam hati.Coba aku ke rumahnya.Mobilku menuju ke rumah Gatte yang berada di jalan Alamanda blok A nomor 50 Semarang.Kali ini aku meneteskan air mataku.Sebab ketika aku sampai di rumah Gatte ternyata rumahnya kosong dan sudah tak ada penghuninya.Yang ada hanyalah sebuah secarik kertas dan sebuah gantungan kunci dengan bentuk eskrim stroberi dan coklat.
Sampai di rumah aku membaca kertas yang ada di rumah Gatte yaitu:
Hai friend,sorry ya aku tak bisa mengikuti lomba menyanyi bersamamu.Karena aku dan keluargaku akan pindah ke Surabaya.My dad bekerja di kota Surabaya.Jadi aku sangat minta maaf yang sebesar-besarnya.Aku akan doakan semoga kamu menang dalam omba menyanyi tanpaku.Ingatlah kawan,bahwa setiap sahabat pasti akan pergi dan juga akan bersatu kembali layaknya es krim stroberi dan cklat bersatu.Kita juga sama kok dengan es krim stroberi dan coklat itu.Jadi,untuk mengingat persahabatan kita selama tiga tahun ini aku akan memberikan gantungan kunci es krim coklat dan stroberi yang mungkin sekarang kau terima.Selamat tinggal temanku,semoga engkau semakin bersemangat dan tidak mudah putus asa sekalipun aku tidak ada di sampingmu.SALAM SAHABATMU,GATTENIA ALLAWARD FAN.
Aku lalu meneteskan air mata karena Gatte sudah pergi .aku berbicara dalam hati bahwa suatu saat nanti pasti ada teman sebagai pengganti Gatte.Kini,gantungan kunci eskrim coklat dan stroberikusimpan di laci koleksi terakhir aku dan Gatte.
By: silvina andila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar