Selasa, 08 Mei 2012

Perfect Love In Perfect Time



oleh: Lelie Liana

“Jon, lu kemaren pakein ni duit kan sama kak Budi ?”

“Pakein? ga tuh. gue cuman kasih tuh duit ke kak Budi “
  
“Sama aja kali Jon, itu maksud gue “

“alay lu, gue kaga ngerti bahasa lu dari mana sampe kebalik – balik gitu “

“semacam lu baik aja Jon “ Luwit berlalu melewati Jono yang bengong. Gue yang dari tadi menyimak pembicaraan mereka cuman bisa senyam senyum.
Jono dan Luwit teman satu kelas. Sesuai namanya, Luwit memang “spesial“. Bahasanya unik dan sulit dimengerti manusia normal. Kadang – kadang nama orang dibalik – balik. Pernah dia ketemu temen gue yang namanya Andin, dengan santai dia nyapa “ Hai Anggun, apa kabar ?” Jelas aja tuh temen gue cuek lewat, meskipun Luwit udah pasang wajah ramah seramah ramahnya. Wong jelas – jelas dia udah sekelas sama Andin, tapi tetep aja dia salah manggil nama temen sekelasnya. Pernah pas sore – sore gue sama Luwit, Jono, dan Didi makan di warung tenda.

“ ih Luw, minta sambel dong kurang pedes nih “

“ bentar ya “ Luwit menoleh, disebelahnya ada temen sekelas gue

“ Victoria...sssttt eh victoria “ 
...
“ victoria “
...

“ kok dia ga noleh ya ? “ Luwit bingung soalnya tuh cewe masih sibuk dengan acara makannya . Gue perhatiin muka tuh cewe , ternyata tuh cewe namanya Umi ! dan bukan Victoria .

Sebelumnya gue kenalin , nama gue Limot , gue mahasiswa art semester V , sekelas sama 3 temen gue yang lainnya . Luwit , Jono , dan Didi temen sekampus sekaligus temen kos gue . Kita nge – kos 4 orang , selain hemat uang , juga hemat alat mandi , handuk , dll. Didi si gendut , meskipun gitu dia yang paling kocak diantara kita berempat . Orangnya cuek dan super ramah , sampe – sampe tukang parkir kampus aja ditemenin . Orangnya asik lah pokoknya . Temen gue yang kedua Jono , cakep , baik , tapi tingkat keleletan otak level medium . Ibaratnya kita bertiga udah nyampe depan pagar kos , dia masih asik tidur di kamar meskipun udah telat . Kita bertiga bilang 12 , dia bilang 10 . Gitulah gambarannya kira – kira . Yang ketiga , Luwit . Temen paling unik versi gue . Dia bahkan bisa lupa yang mana deodoran yang mana pasta gigi . Konyol banget kan , bahkan kadang – kadang dia lupa yang mana nomor hape emaknya , yang mana nomor hape pacarnya .

Seperti biasa , in the cloudy Sunday kayak gini , kita berempat suka nongkrong males – malesan dikamar .

“ Mot , kok BBM gue ga dibales sih ya sama Sica ? “ Luwit nanya ke gue

“ salah contact kali “

“ masa sih , bener kan . Coba deh lu liat . Ini beneran Sica gebetan gue “ Luwit nunjukin contact BBM ke gue

“ sumpah deh lu ! bener – bener ya Luw, masa gebetan sendiri lu ga inget mukanya yang mana . Lu bisa bedain Sica anak kelas sebelah sama Sica gebetan lu ga sih “

“ Tapi , masa sih ? serius deh “

“ Nih lu liat sendiri mukanya ! “ saking kesalnya hpnya Luwit gue lempar , huup ! untung aja dia berhasil nangkap

“ hmm... pantesan BBM gue ga pernah dibales . Lagian ni cewe , udah tau BBM gue nyasar malah didiemin , ngerasa dapet fans ya kali dia “ Luwit menggumam santai

Ya iyalah , dia tau lu tuh bolot banget . Pake acara heran lagi . Gue juga menggumam dalam hati
“ Eh Luw , btw lu balikan lagi ya sama mantan lu ? siapa tuh ? si Dini ya namanya ? “ Didi buka suara

“ engg , udah ga tuh , dia udah bikin gue down banget . Dan sampe sekarang gue masih belum bisa
lupain dia “

“ Serius lu ? pantes kemaren pas lu mandi gue masuk kamar , ga sengaja gue liat sms lu sm dia “
  
“ hah ! lu kaya cewe aja deh buka – buka hp gue “

“ engg , ga . Bukan . maksud gue , pas waktu itu gue mau pinjem hp lu minta contactnya si Jono , eh kebetulan deh salah buka , yang terbuka malah sms lu . Hehe , sorry ya “

“ lagian kalo lu balikan sama Dini juga gpp sih , kita oke aja “ Jono yang baru bangun langsung nimbrung .

Luwit pernah galau segalau galaunya . Nama mantannya Dini . Luwit udah 3 tahun pacaran sama tuh cewe , sampe akhirnya mereka putus . Dan tuh cewe blak – blakan bilang gini
  
“ Gue udah ga tahan sama lemotnya lu . Dulu gue mikir lu bakalan sembuh . Nyatanya gue salah . Kita putus ya “

Jelas aja gue , Didi , sama Jono miris banget ngeliat Luwit . Makan ga mau , tidur juga ga mau . Bahkan , Mie ayam yang biasanya dia doyan banget , kali ini ditolak . Galaunya Luwit berbulan – bulan . Bukan cuman gara – gara diputusin , tapi juga gara – gara pedekate sama cewe udah setengah , eh malah si cewe ninggalin gitu aja . Yaahh dengan alasan klasik yang sama , Luwit super bolot .
Balik lagi ke topik , dan akhirnya bla bla bla , obrolan cowo malah jadi kayak gosip cewe . Dari Dini berlanjut ke pacarnya Jono yang suka gonta ganti mobil mewah , sampe ke Didi yang sekarang udah pacaran menginjak tahun ke – 2

“ Jon , cewe lu kaya ya ? “

“ ga , kok lu bisa ngira gitu ? “

“abis mobilnya exclusive abis “

“ yaa kebetulan aja bokapnya punya usaha car rent , makanya suka gonta ganti mobil “

“haha , serius lu ? wiih keren “ Didi nimbrung

Obrolan itu terus berlanjut sampe siang . Sampe akhirnya handphone Luwit bergetar

“ Hah! Mak gue nih , tumben “

“ Angkat Luw , siapa tau penting “
...
“ Hallo “

“ Luwit , how are you ? “

“ Are you okay ? “ Luwit memulai kebolotannya

“ Am I talking with Luwit ? “
  
“ Gila ya emak gue sekarang hebat bahasa Inggris “ Luwit kesenangan

“ Mak , emak belajar bahasa bule dimana ? “

... Tuutt tuutt tuuttt. Luwit melongo .

“ Kenapa Luw ? “

“ Aneh ya , kenapa emak gue bisa segaul itu ya ?”

Ddrrrr drrrrr,,, Lagi – lagi handphone Luwit bergetar

“ Luwit , I am Rere , Do you remember me ? “

“ hah ? sumber darimana ? mak yang bener dong Luwit bingung nih “

“ Do you remember me ? I am Rere , your neighboor when we were child . You live in Malang and I moved to London “

“ ngapain mak ke London . Emang mak punya biaya ? transit dari Malang ? “

“Oh my God “

“Oh my God too “

“ Wit , Luwit “

“ nah ini yang bener emak gue , makkk , emak “

“ wit lu masih inget Rere ga ? ini emang nih “

“ Iya Luwit juga tau ntu emak . Rere yang biasanya ikut emaknya jualan jamu keliling komplek ? “

“ Laiiin . Rere temen lu pas di Malang “

“ Mak ! itu Rere si bule temen Luwit dulu ? “

“ ya iyeee , lu sih kaga mudeng “

Bla bla bla , akhirnya pembicaraan Luwit berakhir dengan pemberian contact BBM dan nomor handphone Rere . Hari demi hari , Rere dan Luwit pedekate . Bahkan Rere udah sukses bikin Luwit lupa dengan Sica .

One day..

“ Di , Didi ! “

“hmm”

“ Didi gue serius “

“ apa sih Luw ? “ Didi ogah – ogahan bangun sementara Luwit wajahnya sumringah bersemu merah #ciyee

“ Artiin buat gue dong “

Didi kesel , gue yang tidur di ranjang atas juga kebangun , beruntung cecunguk satunya lagi ga bangun . kalo ga malah bikin suasana makin males ( baca : garing )

“ I will be in Indonesia next week . I really want to meet you . Can ‘t wait see you “

“apa artinya Di ? “

“ Selama ini lu contact – contact sama dia , lu ngerti ga ?”

“ Ngerti dong “

Didi ragu , dibukanya chat Luwit dan rere yang sebelum – sebelumnya .

Didi geleng – geleng kepala . sumpah kok betah ya nih cewe sama Luwit . Alhasil minggu depannya Luwit janji ketemuan sama Rere . Mereka ketemuan disebuah restoran . Demi alasan kenyamanan , Didi , gue , sama Jono diajak serta . Tapi duduk dengan meja terpisah . Kita bertiga duduk di samping meja Luwit dengan syarat bakalan dibayarin makan sepuasnya . Kalo ada apa – apa terjadi sama Luwit kita bertiga yang bertanggung jawab . Dan kalo yang namanya Rere itu dateng , kita bertiga pura – pura sebagai bodyguards Luwit , kesannya supaya gaya dan keren .

“ Excuse me , Luwit , Is this you ? “

Waaahhhhhhhhhh ! So beautiful girl menyalami Luwit dengan wajah memerah

“ Yes, yes. Excuse me too “ Drenggggg ! so bolot menjawab polos

“ Hmmm, are you Luwit ? “

“ Yes, me Luwit “ Thanks God meskipun aga aneh, tapi jawaban itulah yang paling nyambung diantara jawaban yang pernah ada. Beautiful girl bernama Rere dengan rambut blonde, hidung mancung, tinggi, putih, dan langsing itu duduk di depan Luwit. Entah apa yang diobrolin, mereka nampak nyambung. Bahkan Luwit samasekali lupa kalo masih ada gue, Didi, sama Jono sebagai bodyguards palsunya.

Beberapa jam berlalu, ternyata si Rere sudah selesai study dan mau melamar kerja di Indonesia. Dan anehnya, entah si cewe itu yang bolot, tapi gue rasa setiap manusia mempunyai pasangan masing – masing yang melengkapi kekurangan mereka . Meskipun Luwit bolotnya setengah mampus, tapi dia punya cerita cinta mirip di drama. Ga sengaja ketemu temen lama, jalan, trus pacaran deh.

Gue juga ga ngerti mereka pake bahasa apa kalo lagi ngobrol. Gue yang orang normal aja butuh waktu lamaa banget buat ngerti setiap omongan Luwit, tapi tuh cewe santai aja ngobrol sama Luwit. Emang ya, dibalik setiap unperfect seseorang, pasti bakalan ada seseorang yang bakalan bawa perfect love in the perfect time. 

Meskipun dirimu ga sempurna, jangan berkecil hati karena suatu saat nanti pasti akan ada seseorang yang melengkapi ketidaksempurnaanmu dengan cara yang indah .

Read more: http://cerpen.gen22.net/2012/01/cerpen-cinta-perfect-love-in-perfect.html#ixzz1uBsgcXsV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar